Trending

"Mba FoodZi Acting" Terobosan Baru Tangani Stunting Banjarmasin

 LAUNCHING - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina me launching Mba "FoodZi" Acting, Mobil Antar Makanan Untuk Anak Stunting di Kota Banjarmasin 

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina me launching Mba "FoodZi" Acting, Mobil Antar Makanan Untuk Anak Stunting di Kota Banjarmasin dengan tema "Makanan Bergizi Ayo Cegah Stunting", bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (04/11)

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan dengan mulainya operasional mobil antar makanan bergizi itu, agar mempermudahkan orang-orang yang  menyumbang dan mendistribusikan makanan-makanan bergizi siapa makan, untuk anak stunting di Kota Banjarmasin. 

"Makanan-makanan bergizi ini yang siap makan untuk 14 Lokasi Fokus (Lokus) titik stunting yang ada di Banjarmasin, jadi mulai hari ini kami biasanya Jumat berkah programnya, dialihkan untuk progam Mba "FoodZi" Acting ini," ujarnya. 

Ia pun menjelaskan, program itu bisa diikuti dengan yang lain, termasuk warga masyarakat Kota Banjarmasin yang inggin membantu agar bisa menghubungi Call Center 496. 

"Call Center 496 disitu ada nanti WA Center, disitu ada menunya mau pilih paket mana, berapa banyak jumlahnya, kemudian nanti akan didistribusikan oleh Mba "FoodZi" ini melalui penyuluh-penyuluh dilapangan mereka mempunyai motor epresional," jelasnya. 

Maka dari itu H Ibnu Sina berharap, dengan adanya 100 paket makanan yang diserahkan pada hari ini, untuk diantar langsung ke 14 Lokus dengan mobil tersebut, agar anak-anak stunting di Kota Banjarmasin bisa makan-makanan yang bergizi. 

"Ulun berharap bisa dilanjutkan, mudah-mudahan Jumat depan sudah banyak yang antri untuk pemberian Mba "FoodZi" ini, mudah mudahan tahun ini kita bisa selesaikan untuk angka stunting ini bisa lebih turun," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Ketua DWP, Rusdianti, Kepala DPPKBPM, Drs M Helfian Noor serta jajaran terkait.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama