Trending

Polres Balangan Siap Amankan Haul Datu Kandang Haji

 

WAWANCARA: Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin akan bantu sukseskan pelaksanaan Haul Datu Kadang Haji - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Pol-PP serat Linmas dikerahkan untuk pengamanan jalannya rangkaian Haul Datu Kandang Haji, di Kecamatan, Juai Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, pelaksanaan Haul Datu Kadang Haji yang di laksanakan pada Rabu malam besok telah dipersiapkan keamanan bagi para jamaah.

 

“Sejak Pagi Rabu kita sudah persiapkan personel, karena kita tau jamaah tidak hanya dari Kabupaten Balangan, tetapi juga dari luar daerah seperti Kaltim, Kalteng,” ujar Kapolres Balangan di Paringin Selatan, Selasa (22/11/2022).


Dijelaskan kapolres Balangan, untuk pengamanan dari Polres Balangan menerjunkan 158 personel, 30 Dishub, 25 TNI serta 170 Linmas.

Kemudian tambahnya, karena Balangan intensitas curah hujan tinggi, maka pihaknya juga telah mengantisipasi dengan menempatkan lebih banyak personel di titik-titik rawan.

“Kita menempatkan tambahan personel, berserat peralatan evaluasi, di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya genangan air seperti Desa Buntu Karau,” sebutnya.

"Sementara untuk kondisi jalan sesuai laporan dan monitoring Kapolsek, daerah yang terendam sudah berangsur surut. Untuk para jamaah agar selalu memantau aturan dan mengikuti arah yang diberikan petugas di lapangan," tambahnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama