Trending

Sigap, TNI Babinsa Ramil Juai Tangani Banjir

 

BANJIR: TNI tangani banjir dengan membantu warga sekitar - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Lebatnya hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Juai mengakibatkan terjadinya genangan air di Desa Sumber Rejeki dan Desa Juai tepatnya jalan penghubung Kampung Sumber Rejeki menuju Kampung Juai.

Dengan sigap setelah mendapat laporan dari warga Babinsa Koramil 01/Juai, Kodim 1001/HSU BLG langsung turun ke lokasi banjir untuk memonitoring langsung genangan air di Desa Sumber Rejeki dengan menggunakan perahu karet membantu anak anak sekolah melewati genangan banjir dengan ketinggian 60 cm.

Dandim 1001/HSU BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, M. I. Pol melalui Danramil 01/Juai Kapten Cba Virgo mengatakan, membantu warga masyarakat tersebut merupakan tugas TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar.

 

“TNI AD harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam kondisi apa pun, seperti Babinsa Juai sigap cepat membantu warga masyarakat yang kesulitan, terlebih untuk anak sekolah yang akan pergi ke sekolah,” ucapnya.


Sebagai informasi Danramil mengatakan banjir di kecamatan Juai terdapat satu korban jiwa yang meninggal dunia, hingga saat ini ketinggian air antara 30 cm hingga 40 cm. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama