Trending

Tingkatkan Kinerja, DPRD Balangan Gelar Bimtek

 

BIMTEK: Bimtek menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD - Foto Dok

BANUATODAY. COM,  BALANGAN - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan legislator, DPRD Kabupaten Balangan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Aula Hotel Aria Barito Banjarmasin pada Sabtu (26/11/2022) 

Acara Bimtek dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Pusat Pengembangan Banua dan Badan Keuangan Daerah provinsi Kalimantan Selatan sebagai narasumber.

Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan, SE mengatakan, Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan tugas DPRD.


"Selain itu juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku dan membawa kebaikan kepada kita semua," ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan bimtek untuk memaksimalkan keterampilan dan meningkatkan kinerja yang kompetensi serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD.

"Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD," Imbuhnya.

Menurutnya, fungsi penganggaran bagi pemerintah daerah dinilai sangat penting untuk diketahui. Tujuannya, agar pembangunan daerah dapat ditingkatkan dengan maksimal dengan menggunakan anggaran yang tersedia.

Oleh karena itu, Fauzan berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja anggota DPRD Kabupaten Balangan dapat lebih baik lagi. 

Sehingga lanjutnya, tugas dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai.

“Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama