Trending

DAD Balangan Gelar Diskusi Bersama Dukung Pembangunan IKN di Pulau Borneo

 

SUASANA: Diskusi membangun kebersamaan dalam rangka mendukung pembangunan daerah menyongsong keberadaan IKN di Pulau Borneo - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan menggelar diskusi bersama lembaga Adat Dayak, Pemerintah Desa serta Forkopemda Balangan, Selasa (13/12/2022), di Aula Ar Raudah Kecamatan Paringin.

Ketua DAD Kabupaten Balangan, Mandan menyebut, tujuan digelarnya diskusi bersama yaitu untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi.


 "Melalui diskusi ini kita ingin membangun kebersamaan dalam rangka mendukung pembangunan daerah menyongsong keberadaan IKN di Pulau Borneo,"ujarnya.


Melalui diskusi tersebut, ia berharap tercapainya kesepakatan bersama dalam menuju langkah pembangunan kabupaten Balangan ke depan.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi yang di wakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati menyampaikan, bahwa Balangan merupakan wilayah strategis dalam pembangunan  IKN.

"Jalan A Yani  di Balangan merupakan letak yang strategis dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur,"ucapnya.

Oleh karenanya, potensi tersebut akan bertambah besar seiring hadirnya IKN. Maka Balangan mesti berusaha keras dalam pembangunan infrastruktur. Semoga semua pihak mau ikut terlibat dalam pembangunan di Balangan.

"Pemkab Balangan akan terus-menerus berusaha supaya infrastruktur berkelas nasional di Balangan terbangun, seperti jembatan kembar Paringin, jalan A Yani, serta pembangunan infrastruktur yang menyongsong terciptanya pembangunan yang bertaraf nasional bisa terwujud," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama