Trending

Meriahkan HAN 2022, Disdikbud Balangan Gelar Carnaval PAUD

START: Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi melepas peserta Carnaval - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Carnaval Anak PAUD se-Balangan, Selasa (6/12/2022) di Terminal Paringin.

Turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Ribowo, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hj Hasmiati, serta tamu undangan lainnya.


“Kegiatan carnaval PAUD ini melatih anak mencintai tanah air, sehingga timbul rasa nasionalisme yang tinggi, disamping itu seperti apa yang jadi tujuan tupoksi Disdik Balangan dalam meningkatkan pertumbuhan dan karakter anak, kegiatan supaya karakter anak itu bisa berkembang dengan baik sehingga bisa dipersiapkan untuk ke jenjang tingkat SD,” jelas Kadisbud Balangan, Ribowo.


Adapun peserta yang mengikuti berjumlah 1000 anak PAUD yang terbagi mewakili 8 kecamatan masing- masing.

“Diikuti oleh PAUD se-Balangan cuma tidak keseluruhan, anaknya kami batasi setiap kecamatan ada 125 kalau dikali 8 kecamatan jadi 1.000," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Julirahman mengungkapkan, selain dari kegiatan carnaval, peringatan Hari Anak Nasional di Balangan juga diikuti dengan kegiatan pemberian makanan bergizi terhadap anak. 

“Ada pemberian makanan bergizi pada anak-anak, membagikan alat tulist untuk sekolah yang memang daerah terpencil, tujuan kita ke daerah terpencil sesuai dengan program Bupati Balangan bahwa Menata Kota Membangun Desa," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama