Trending

Paman Birin raih Golden Award V SIWO PWI

RAIH - Paman Birin meraih Golden Award V SIWO PWI.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menerima penghargaan Golden Award V SIWO PWI Pusat sebagai Gubernur Peduli Olahraga yang diserahkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin malam (12/12).

Paman Birin panggilan akrab Sahbirin Noor mengaku, berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan SIWO PWI Pusat ini.

"Mudah-mudahan dengan anugerah ini, dapat memacu semangat dan komitmen kita untuk bahu membahu mendorong PWI Kalsel semakin maju dan berkembang kedepannya," ungkapnya.

Menurutnya,l selama ini, pemerintah daerah telah dapat membangun dan menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media, baik cetak maupun elektronik, khususnya dengan PWI Kalsel.

"Saya selaku gubernur akan tetap terus berupaya untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan sinergi maupun akselerasi yang telah terbangun baik selama ini," lanjutnya.

Diakui Sahbirin, kehadiran media memiliki kedudukan penting dan strategis dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pencapaian visi, terwujudnya Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan).

Sebagai langkah nyata atas komitmen Pemprov Kalsel, selama ini pemerintah telah memberikan perhatian lebih kepada PWI Kalsel, baik itu melalui pemberian hibah secara berkala, termasuk juga pemberian penghargaan kepada kontingen yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 di Malang November lalu.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel juga telah menyiapkan fasilitas untuk latihan hingga melepas langsung kontingen PWI Kalsel menuju Porwanas ke-13 waktu itu.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, saya sangat bersyukur kontingen PWI Kalsel berada di posisi 6 Nasional, dan naik 3 tingkat bila dibandingkan dengan raihan porwanas ke-12 di Jawa Barat pada 2016 lalu," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama