Trending

Terobosan Hj Nela Aftahuddin Bersama IWAPI Bakal Launching Koperasi Wanita Tangguh

PENGUSAHA: Hj Nela Aftahuddin (kiri) pengusaha sukses di Banua - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Terobosan terus dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banjarmasin agar anggotanya merasakan manfaat lebih saat bergabung dengan IWAPI.

Terbaru dikomandoi oleh Hj Nela Aftahuddin, DPC IWAPI Banjarmasin akan segera melaunching Koperasi Wanita Tangguh yang konsen dalam membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan IWAPI Banjarmasin dalam meningkatkan produksi usahanya, khususnya dibidang kudapan dan kuliner.


“Jadi melalui Koperasi Wanita Tangguh ini, UMKM binaan IWAPI kita akan kolaborasikan dengan Koperasi Harum Manis. Dengan berkolaborasi mereka bisa mendapatkan berbagai sembako untuk produksi mereka dengan harga yang lebih kompetitif,” ungkap Hj Nela Aftah disela kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke 8 yang digelar, Kamis (2/2/2023) di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.


Tidak hanya itu, UMKM juga mendapatkan kesempatan untuk dipajang berbagai produknya di etalase-etalase yang disediakan oleh Koperasi Wanita Tangguh bersama Koperasi Harum Manis.

“Melalui cara ini mereka tidak hanya terbantu dari sisi produksinya, tapi juga dalam hal pemasarannya,” tambah dia.

Dirinya pun berharap melalui Koperasi Wanita Tangguh ini UMKM binaan IWAPI Banjarmasin tidak hanya mampu bertahan ditengah ketidak pastian ekonomi, namun juga bisa sukses naik kelas menjadi pengusaha mapan.

“Kalau lebih banyak UMKM naik kelas diciptakan IWAPI Banjarmasin. Maka tentunya perekonomian daerah ikut mengalami imbas positif,” tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama