Trending

Terpilih Aklamasi, Hj Aida Muslimah Kembali Pimpin IWAPI Banjarmasin

 

FOTO BERSAMA: Para srikandi IWAPI Kalsel - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banjarmasin Periode 2023 – 2027 terpilih, Hj Aida Muslimah, memastikan program pembinaan terhadap Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan di intensifkannya lagi pada periode ke 2 kepemimpinannya.

Hal itu diungkapkannya saat terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke 8 yang digelar, Kamis (2/2/2023) di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.


“Pelaku usaha perempuan yang kategori UMKM tentunya pembinaannya akan kita lanjutkan lagi di periode kedua ini. Bahkan akan kita dorong mereka tidak hanya mampu bertahan sesuai perkembangan zaman, tapi juga agar bisa naik kelas menjadi pengusaha mapan,” ungkap dia.


Selain itu pembinaan terhadap pengusaha baru juga akan dilakukan oleh DPC IWAPI Banjarmasin agar semakin banyak tercipta pengusaha dari kaum hawa di Kota Banjarmasin.

“Tentunya tidak hanya asal pengusaha baru saja, tapi mereka juga harus dapat bertahan dan sukses menjadi pengusaha mapan kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW IWAPI Provinsi Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi mengapresiasi komitmen yang besar dari DPC IWAPI Banjarmasin dalam membantu mendorong perkembangan UMKM di Kota Banjarmasin.

Baginya hari ini sektor UMKM tidak lagi boleh dipandang sebelah mata, karena kontribusinya sangat besar bagi daerah dan negara, baik dalam hal pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja hingga membantu negara dalam menghasilkan pendapatan untuk pembangunan berkelanjutan.

“Karena itulah tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak membantu UMKM agar naik kelas. Karena kalau mereka dapat naik kelas tentunya akan lebih banyak lagi dampak positif yang diberikan bagi daerah atau negara,” bebernya.

Karena itulah dimintanya kepada DPC IWAPI Kota Banjarmasin agar senantiasa memberikan wadah pembinaan kepada para UMKM ini melalui berbagai pelatihan yang digelar nantinya.

“Mulai dari digital marketingnya, produksinya hingga manajemen usahanya harus kita latih UMKM ini. Hal itu penting agar kedepan orientasi pasar mereka tidak hanya lokal saja, tapi juga ekspor,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Muscab DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke 8 dapat digelar berkat dukungan berbagai pihak, salah satunya Bank Kalsel. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama