Trending

Kinerja PTAM Intan Banjar Masuk Kategori Baik

BAIK - Kinerja PT Air Minum Intan Banjar masuk kategori baik

BANUATODAY.COM,BANJAR - Kinerja perusahaan daerah PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) yang dikelola Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan masuk kategori baik bahkan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.
 
Komisaris Utama PT Air Minum Intan Banjar Mokhamad Hilman mengatakan, nilai kinerja perusahaan tahun 2022 yakni 66,10 naik 1,19 persen dibandingkan tahun 2021 yakni 64,91.
 
"Kategori baik sesuai pengawasan dan hasil audit dari sisi kinerja, keuangan dan operasional tahun buku sesuai Permendagri nomor 47 tahun 1999," ujar Hilman yang juga menjabat Sekda Kabupaten Banjar.
 
Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kinerja perusahaan pengelola air bersih itu pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dihadiri perwakilan pemegang saham di perusahaan tersebut.
 
Disebutkan, RUPS yang digelar di kantor PT AM Intan Banjar di Kota Banjarbaru, Rabu (1/3) dihadiri perwakilan pemegang saham baik dari Pemprov Kalsel, Pemkab Banjar dan Pemkot Banjarbaru.
 
"Hasil yang dicapai sesuai laporan tahunan disampaikan direksi PT Air Minum Intan Banjar, perlu di apresiasi karena kinerjanya mampu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," ucap dia.
 
Menurut dia, selain baiknya kinerja 2022, nilai kesehatan perusahaan berdasarkan indikator Kementerian PUPR adalah 3,13 dengan kategori sehat dan meningkat dibandingkan tahun lalu senilai 2,99.
 
"Laporan keuangan berdasarkan penilaian kantor akuntan publik telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian sehingga pencapaian itu layak diberikan apresiasi yang tinggi," kata dia.
 
Dikatakan, cakupan pelayanan perusahaan daerah yang meliputi dua wilayah yakni Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru juga mengalami peningkatan sebesar 6,45 persen dari 47,29 persen jadi 53,72 persen.
 
"Jumlah pelanggan yang berasal dari Kabupaten Banjar dan Banjarbaru juga mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya 101,374 menjadi 104,741 dan dipastikan akan makin bertambah," pungkasnya.(Naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama