Trending

Luar Biasa, Gubernur Panggul Sendiri Beras Untuk Korban Banjir

 

BANTUAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terlihat memanggul sendiri karung beras bantuan untuk warga korban banjir - Foto Net
   


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan cepat memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Banjar.

Bahkan pada kunjungan ke korban banjir pada Kamis (02/03) Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel ini langsung memanggul sendiri karung beras yang akan dibagikan kepada warga korban banjir.

Bahkan Gubernur tidak datang sendiri. Ia memboyong sejumlah kepala di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Supaya mereka melihat keluh kesah masyarakat, dan tentunya apa saja yg perlu dibangun dan diperbaiki agar banjir seperti saat ini bisa ditanggulangi dan tidak bertambah luas,” kata Paman Birin.

Menurutnya, memang tidak bisa serta-merta membangun kembali fasilitas yang rusak akibat terdampak banjir. Namun, dirinya berupaya melakukan sesegera mungkin dengan mengalokasikan anggaran Pemprov, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat.

Pagi-pagi sekali selepas shalat subuh, Paman Birin bersama seluruh Kepala SKPD Pemprov Kalsel meninjau warga terdampak banjir di kawasan Martapura Barat, Paman Birin menegaskan bahwa pemerintah harus hadir ditengah-tengah warganya.

Paman Birin beserta rombongan berbagi bantuan untuk dibagikan kepada warga yang terkena musibah banjir. Disebutkan Paman Birin, kaloborasi dengan Kepala SKPD Pemprov Kalsel ini memberikan bantuan setidaknya di 6 titik lokasi banjir.

Diantaranya mulai dari Dalam Pagar Ulu, Dalam Pagar Ilir, Sei Rangas, Teluk Selong. Paman Birin pun berharap agar banjir yang saat ini melanda pemukiman warga bisa segera surut.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama