Trending

Tim Verifikasi Kehormatan Satyalancana Kunjungi Kabupaten Balangan

 

KUNJUNGAN: Tim penilai dari pusat berkunjung ke Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Tim verifikasi tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya berkunjung ke Kabupaten Balangan, Kamis (9/3/2023).

Dalam kunjungan tersebut, tim verifikasi melakukan peninjauan lapangan nominasi penerima tanda kehormatan Presiden RI Satyalencana Wira Karya yang akan diberikan kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Hal tersebut lantaran keseriusan Pemkab Balangan dalam hal ini Bupati Balangan dalam melaksanakan tugas dan melakukan kinerja serta kebijakan, gagasan untuk membangun Kabupaten Balangan.

Kunjungan tim penilai tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (GTK) Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, beserta tim. Kunjungan penilaian tersebut meliputi uji lapangan bersama petani padi dan porang di Desa Binju, Kecamatan Halong dan Kebun Porang di Desa Uyam, Kecamatan Juai.

Brigjen TNI (Mar) Ludi langsung berdiskusi dan mewancarai petani, PPL berkenan perkembangan sektor pertanian terkait kebijakan dan program kebijakan dan gagasan Bupati Abdul Hadi dalam memimpin. 


"Kami ingin berdiskusi dengan petani, ingin tahu sampai mana manfaat dan dampaknya yang dirasakan petani dari program yang di jalankan Bupati Balangan," ucap Brigjen TNI (Mar) Ludi.


Semantara itu Bupati Balangan Abdul Hadi juga memaparkan beberapa program unggulannya dalam membangun sektor pertanian. Diantaranya program Sanggam Babungas (Bausaha Bebas Bunga dan Biaya Administrasi), Satu Desa Satu Penyuluh, sarana peningkatan produksi, bantuan alsintan, satu desa satu JUT. Serta pemberian sepeda motor kepada PPL berpartisi, juga program 1000 bibit cabai setiap desa dan yang lainnya.

"Semoga dengan apa yang telah dilakukan untuk membangun Balangan, bisa mendapatkan hal yang positif," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama