Trending

Diskominfo Kapuas Berikan Bantuan Sembako 2 Kecamatan Terdampak Banjir

SIMBOLIS: Diskominfo turut membantu korban musibah banjir - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kapuas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir di kecamatan Timpah dan kecamatan Kapuas tengah, kabupaten kapuas, Selasa (4/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Huldi didampingi jajarannya secara langsung menyerahkan bantuan  kepada Pos Bantuan Banjir yang ada di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas dan diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jevi Era.

Kabid IKP, Huldi mengungkapkan, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas telah memberikan bantuan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Kapuas, tepatnya di Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah.


"Dengan harapan bantuan sebanyak 33 paket sembako yang diberikan dinas Kominfo kapuas, dapat membantu untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak musibah," ujar Huldi usai menyerahkan bantuan sembako di kantor dinas sosial kapuas.


Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdo'a semoga Allah SWT memberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah dan berharap semoga bencana banjir ini segera berakhir.

"Diskominfo Kapuas juga mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, untuk dapat memberikan sedikit rezekinya kepada mereka yang terkena musibah banjir ini," imbuh Huldi.

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jevi Era dalam hal ini menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari Diskominfo Kabupaten Kapuas yang diberikan kali ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Pos Bantuan yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas akan terus terbuka bagi Instansi, Dinas maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir," ungkapnya.

"Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas nantinya akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul ini kepada masyarakat yang terkena musibah di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka, rencana kami akan berangkat sore ini membawa bantuan dari seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas yang sudah kami terima dan langsung kami salurkan kepada korban yang membutuhkan, armada khusus dinas sosial dan bantuan SKPD 1 armada truk milik kementerian sosial serta bantuan yang lain dari Dinas Sosial sebanyak 9 armada," terangnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama