Trending

Sering Terjadi Banjir Warga Transmigrasi Sambangi DPRD Balangan Cari Solusi

 

DISKUSI: Bersama warga Anggota DPRD Balangan cari solusi atasi Banjir - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - DPRD Balangan bantu cari solusi permasalahan banjir yang selalu terjadi pada warga transmigras di Lajar, Papuyuan dan Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan. 

Melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU),  DPRD Balangan hadirkan Kepala SKPD terkait, serta puluhan warga transmigrasi, Senin (3/4/2023). 

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menjelaskan, RDPU tersebut terkait permasalahan banjir yang terjadi di Lajar, Papuyuan dan Matang Hanau. Kemudian tambah Fauzan, DPRD mempertemukan SKPD terkait dan warga untuk mencari solusi permasalahan banjir yang selalu terjadi di desa tersebut. 


"Kita berharap melalui RDPU ini bisa membuka jalan dalam mencarikan solusi agar permasalahan banjir ini bisa ditanggulangi," kata Fauzan. 


Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, hal tersebut dilakukan guna melihat kondisi yang terjadi. 

"Anggota DPRD tadi  ada yang mengusulkan mengunjungi lokasi tersebut, jadi kami minta warga transmigras bisa berkoordinasi dengan sekertariat DPRD untuk rencana tersebut," ucapnya. 

Sementara, Fauzan juga meminta SKPD terkait dalam menyuplai bantuan kepada korban banjir agar memperhatikan dan merata serta cepat kepada warga transmigras. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama