Trending

Wapres Resmikan Halal Fair 2023 Kalsel Jadi Simpul Utama Penguatan Ekonomi Syariah

RESMI - Wapres saat meresmikan Halal Fair 2023 didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
 


BANUATODAY.COM, BANJARBARU– Kalimantan Selatan menjadi salah satu provinsi yang strategis dalam pengembangan ekosistenm syariah di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat peresmian Kalsel Nasional Halal Fair 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan,Selasa (11/04).

“Saya yakin Kalimantan Selatan bisa menjadi simpul utama dalam peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di masa mendatang, utamanya di wilayah Kalimantan,” tegasnya.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, sebagai langkah awal, penyelenggaraan Kalsel Nasional Halal Fair 2023 ini merupakan langkah yang baik. Sebab, kegiatan ini tidak hanya berupa penyampaian arahan-arahan, tetapi juga melibatkan keikutsertaan masyarakat setempat.

“Tidak hanya literasi ekonomi dan keuangan syariah yang semakin meningkat, tetapi juga semangat masyarakat untuk ambil bagian dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dapat terus tumbuh,” tutur Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres pun mengungkapkan rasa kegembiraannya menyaksikan antusiasme warga dalam menyambut Kalsel Nasional Halal Fair 2023.

“Saya merasa bangga dan bersyukur bisa hadir di sini, sehingga dapat menyaksikan langsung antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan Ramadan, sekaligus menggelorakan semangat ekonomi dan keuangan syariah,” papar Wapres.

Ia berharap agar kegiatan ini selain dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat, menambah literasi, juga dapat membawa manfaat bagi warga Kalsel pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melaporkan bahwa penyelenggaraan Kalsel Nasional Halal Fair 2023 merupakan momentum untuk memperkenalkan berbagai macam produk halal di wilayah Kalsel, baik di bidang kuliner, wisata, maupun fesyen. Melalui kegiatan ini, ia berharap penguatan ekosistem syariah di Kalsel dapat terus maju dan berkembang.

“Agar pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kalsel semakin maju dan berkelanjutan,” pungkas Sahbirin. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama