Trending

Diseruduk Truk, Pohon Depan Pasar Batuah Martapura Tumbang Hingga Ganggu Jalan

 

POTONG - Tim dari DPKP Kabupaten Banjar memotong pohon yang tumbang hingga menghalangi jalan. Dok Info Publik Kab Banjar.png

BANUATODAY.COM, MARTAPURA -  Sempat mengganggu pengguna jalan akibat adanya pohon tumbang yang terjadi di Jalan Ahmad Yani KM. 40 tepatnya depan Bakso Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (23/5/2023) sore.

Membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar bergegas menuju ke lokasi kejadian.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudhi mengatakan batang pohon akibat hantaman mobil truk tangki yang mengakibatkan menabrak pohon yang berada di median jalan.

"Syukur tidak ada korban dalam kejadian ini dan tim DPKP juga bergegas membersihkan pohon tumbang tersebut," ucap Yudhi.

Dijelaskan Yudhi diduga rem tidak berfungsi hingga akhirnya truk tergelincir ditambah keadaan jalan basah habis diguyur hujan.

"Pembersihan memakan waktu kurang lebih ±30 menit dengan menggunakan alat pemotong kayu," terang dia.

BACA JUGA : BPBD Kalsel Telusuri Titik Api Pasca Kebakaran Lahan di Handil Gotong Royong Banjarbaru

Ditambahkan Yudhi arus lalulintas sempat terjadi kemacetan, truk tergelincir tersebut dari arah Hulu Sungai menuju Banjarmasin.

Yudhi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu membersihkan pohon tumbang. 

Usai dilakukan pembersihan petugas, kondisi jalan terpantau aman dan lancar, Yudhi juga mengimbau agar warga selalu berhati hati dan waspada mengingat dengan segala marabahaya kalau bukan diri kita siapa lagi menjaga. (IP/win)

BACA JUGA : UAS Akan Lelang Jaguar Pemberian Pengusaha Kalsel, Uangnya untuk Ini


Lebih baru Lebih lama