Trending

Mantap, PLN Terjunkan Tim Khusus Lakukan Pemeliharaan Jaringan Tanpa Padam

JARINGAN - PLN Terjunkan tim khusus lakukan pemeliharaan jaringan tanpa padam.


BANUATODAY.COM, BUNTOK  - Guna menjaga kontinuitas penyaluran tenaga listrik ke masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melaksanakan pemeliharaan tanpa padam di Gardu Induk (GI) Buntok, Kalimantan Tengah  pada Kamis (11/5).

Pemeliharaan ini merupakan upaya PLN untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online atau tanpa padam oleh Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan Standart Operasional (SOP).

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Ivan Nur Pratama mengatakan kegiatan pemeliharaan kali ini difokuskan pada Bay Trafo Gardu Induk Buntok dengan melakukan pembersihan Isolator DS Bus A dan B serta melakukan pembersihan Pemisah Tegangan (PMS) dan melakukan pengujian pada seluruh peralatan utama dan pendukung.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan dan mencegah terjadinya gangguan kelistrikan, sehingga kami bisa memberikan pelayanan optimal yang terbaik kepada seluruh pelanggan yang disuplai oleh GI Buntok ini”, Jelas Ivan.

Ivan menambahkan pemeliharaan secara berkala ini diharapkan dapat memperpanjang life time peralatan, yang pada akhirnya dapat meminimalisir terjadinya gangguan.

Sejalan dengan misi PLN yaitu mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi masyarakat, PLN memberikan atensi khusus untuk Gardu Induk yang menyuplai langsung ke kawasan industri atau sentra  perekonomian yang lain.

“Dengan menjaga pasokan listrik disana, diharapkan dengan adanya pemeliharaan ini seluruh kegiatan penunjang ekonomi dapat berjalan dengan lancar”, tutup Ivan. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama