Trending

Periksa Kesehatan di Stand Expo Balangan RSUD Datu Kandang Haji Bisa Dapat Doorprize

 

EXPO: Stand RSUD Datu Kandang Haji sediakan layanan pemeriksaan kesehatan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Datu Kandang Haji Balangan berikan pelayanan cek kesehatan dan doorprize gratis untuk pengunjung yang mampir di stand expo Balangan 2023.

Event Expo Balangan 2023 yang di gelar dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Balangan ke-20 diikuti oleh semua instansi pemerintah,  8 kecamatan dan organisasi yang ada di Bumi Sanggam.

Dari keterangan Kersy Kurlina, S.Kep.,NS ada 2 orang perawat yang bertugas di stand RSUD Datu Kandang Haji ke awak media mengatakan, di stand menyediakan konsultasi kesehatan, cek gula darah (glukosa), sama cek tekanan darah atau yang di sebut tensi, khusus  untuk malam stand kami sediakan dokter umum.


"Di hari kedua kami juga menyediakan jasa donor darah. Melihat animo masyarakat sangat antusias apa lagi untuk tensi sama gula darah, "kata Kurlina jum'at (12/5/2023).


Ia juga menyampaikan, karena kurangnya pengetahuan dan banyaknya informasi tentang kencing manis atau Gula darah tinggi selama ini mungkin lebih dikenal sebagai gejala utama yang mendasari penyakit diabetes.

"Jadikan kalau saring di cek jadi ketahuan lebih cepat lebih baik misalnya nanti gula darah tinggi tentu dapat di obati sejak dini tidak menunggu parah dulu baru di bawa ke pelayanan kesehatan Puskesmas atau Rumah Sakit" ujarnya.

Ia juga mengatakan nanti kalau di cek menunjukan gula darah tinggi atau tekanan darah tidak normal akan di rekomendasi ke Puskesmas untuk di tangani lebih lanjut, di kecamatan mana pengunjung tinggal.

"Kami sangat berharap masyarakat sering melakukan medical check up, cek kesehatan di puskesmas, Rumah Sakit atau di klinik agar segala bentuk penyakit dapat di ketahui sejak dini dan cepat di obati,"harapnya.

Sebagai informasi, RSUD Datu Kandang Haji juga akan memberikan doorprize bagi pengunjung di stand yang akan di undi sebelum event expo Balangan 2023 berakhir.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama