Trending

Kunjungi DPRD D.I. Yogyakarta, Komisi IV DPRD Kalsel Bahas Masalah Hibah


KONSULTASI - Komisi IV DPRD Kalsel, sharing dan konsultasi ke DPRD D.I. Yogyakarta.

 

BANUATODAY.COM, D.I. YOGYAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sharing dan konsultasi ke DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta pada Rabu (8/5/24). Sharing dan konsultasi ini dalam hal terkait dengan bidang kesra di Provinsi D.I. Yogyakarta pada tahun 2024.

Rombongan Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan Ini diterima oleh Bapak Agung Sukendar S,T,. M.e.c,.d.e.v, Kepala Bagian Penyusunan. Program dan Keuangan, Sekretariat DIY.

“Kunjungan kami ke DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta ini dalam rangka sharing dan konsultasi terkait dengan bidang kesra yang tupoksi Komisi IV , Alhamdulillah kami di terima oleh Sekretariat DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta” Ucap Asbulah AS , SH selaku pimpinan rombongan.

Lebih lanjut Asbulah AS.SH tambahkan “Banyak hal yang kita diskusikan seperti mekanisme penyaluran dana hibah dari Pemerintah Provinsi, pemberian bantuan pendidikan, bagaimana sinergitas dan koordinasi antara SKPD/Dinas/Instansi/Lembaga terkait maupun dengan Dinas Pendidikan dan peran DPRD untuk memberikan bantuan beasiswa untuk mereka yang lulus SMA dan akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi , Hal ini lah yang akan menjadi bahan kita yang akan kedepannya akan merumuskan program program yang bermanfaat di Kalimantan Selatan khususnya” ucapnya.

DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta dalam hal penanganan dana hibah, bantuan pendidikan dan beasiswa sangat bagus, sehingga hal ini banyak ditiru oleh provinsi lain. Hal inilah yang bisa menjadikan inspirasi bagi provinsi lain. (naz/fsl) 

Lebih baru Lebih lama