Trending

Mantap, 4,2 Hektare Lahan Disiapkan Untuk Istana Anak Yatim Di Kabupaten Balangan

LUAS: Lahan sebesar 4,2 hektare akan dijadikan Rumah Anak Yatim di Kabupaten Balangan - Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Lahan seluas 4,2 hektare disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan untuk pembangunan Istana Anak Yatim. Lahan tersebut terletak di Jalan A Yani, Kecamatan Paringin Selatan, tepatnya di dekat Masjid Al Akbar Balangan.

Beberapa waktu lalu, clearing area pun sudah dilakukan. Bahkan Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan telah meninjau lokasi.

Perihal rencana pembangunan Istana Anak Yatim ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan Tuhalus menerangkan, pihaknya akan membuat Masterplan pembangunan istana tersebut. Ada pun sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Balangan.

"Kemudian untuk study kelayakan dan DEDnya dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2021," jelasnya, Senin (26/4/2021).

Lalu ada juga dari dana CSR lebih dari Rp4 Miliar yang akan digunakan untuk pembangunan Istana Anak Yatim tersebut.

Lokasi pembangunan Istana Anak Yatim ini sebelumnya direncanakan sebagai Rest Area. Namun rupanya ada pengalihan program perencanaan.

“Kemudian karena akan digunakan sebagai tempat pembangunan Istana Anak Yatim, masterplan pun secara otomatis turut berubah,” tukasnya. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama