Trending

Bupati Balangan Pastikan Beri Penyertaan Modal ke Bank Kalsel

 

WAWANCARA: Bupati Balangan H Abdul Hadi di Kantor Bank Kalsel - Foto Net

BANUATODAY.COM, PARINGIN – Beberapa waktu lalu, Bupati Balangan, Abdul Hadi mendatangi Kantor Bank Kalsel di Banjarmasin. Kedatangan tersebut sebagai tindak lanjut rencana penyertaan modal Bank Kalsel pada tahun 2024 yang akan diberikan Pemkab Balangan. 

Perihal penyertaan modal tersebut, Abdul Hadi menerangkan, kesepakatan Pemkab Balangan dengan Bank Kalsel untuk mendukung pembangunan sudah dilakukan.

Pemkab Balangan, ucapnya, akan memberikan penyertaan modal kepada Bank Kalsel, namun masih memperhitungkan angka yang diberikan. Mengingat kondisi keuangan Pemkab Balangan yang saat ini terbatas.

“Kami pasti akan melakukan penyertaan modal. Namun untuk angka pastinya masih melihat kondisi keuangan. Ini juga melihat bagaimana nanti perhitungannya,” jelas Abdul Hadi, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut bebernya, kondisi keuangan Pemkab Balangan saat ini menjadi satu pengaruh untuk rencana penyertaan modal ke depan.

Namun ia memastikan penyertaan modal tetap akan diberikan kepada Bank Kalsel. Apalagi Bank Kalsel merupakan bank daerah yang harus dikembangkan.

Pada pertemuan beberapa waktu lalu dengan pihak Bank Kalsel, Abdul Hadi juga mengharapkan agar Bank Kalsel turut mencarikan jalan keluar, sehingga penyertaan modal bisa segera dilakukan dan pembangunan di Kabupaten Balangan juga tetap berjalan sedemikian rupa.

Dibanding tahun sebelumnya, dimana penyertaan modal ke Bank Kalsel, ucap Abdul Hadi, adalah Rp 0, maka pada masa kepemimpinannya kali ini, ia akan berupaya memberikan penyertaan modal tersebut. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama