Trending

Pelayan Publik di Pemkab Balangan Jalani Vaksinasi Covid-19

 

VAKSINASI: Bupati Balangan H Abdul Hadi turut serta divaksinasi - Foto Net

BANUATODAY.COM, PARINGIN– Program vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh pemerintah kabupaten-kota maupun provinsi di seluruh Indonesia terutama di kalangan ASN dan tenaga honor merupakan keharusan yang untuk pencegahan terpaparnya covid-19. Sebab para ASN maupun tenaga honor adalah mereka yang rata-rata melakukan tugasnya terhadap pelayanan publik.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh  Pemerintah Kabupaten Balangan dilaksanakan pada Selasa (27/4/2021) bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan dengan dihadiri  ratusan calon vaksinasi dari berbagai Dinas dan Kecamatan se-kabupaten Balangan

Orang nomor satu di Bumi Sanggam H Abdul Hadi turut serta divaksinasi dengan didampingi PLT Sekda Balangan H.Yuliansyah Rahman dan Kepala Dinas Kesehatan Erwan Mega Latif.

Dalam kesempatan tersebut H Abdul Hadi berharap,  seluruhnya termasuk masyarakat akan mendapatkan vaksinasi yang cukup dan sesuai target waktu yang telah ditetapkan oleh pusat.

“Jadi, untuk vaksinasi covid-19 ini setiap gelombangnya dilakukan dalam tempo yang secepat-cepatnya, jangan kalah cepat dengan pemerintah pusat. Setiap vaksin datang segera diberikan sampai habis sesuai kelompok sasaran, sehingga tidak menumpuk ketika vaksin gelombang berikutnya datang,” ujarnya.

Ia juga meminta Dinas Kesehatan terus koordinasi dan mintakan ketersediaan vaksin ke provinsi. Meskipun sudah divaksin diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Bahkan kalau sudah dua kali vaksin pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan serta menghindari kerumunan. Yang tak kalah penting jaga kesehatan dan daya tahan tubuh,” tutupnya.

Kegiatan diawali peluncuran vaksinasi oleh Bupati Balangan diikuti oleh Pejabat, Staf dan karyawan (ASN dan Non-ASN ) di lingkup Pemkab Balangan, Anggota Satpol PP, Security dan petugas kebersihan. Adapun total pelayan publik yang divaksinasi mencapai 200 orang.

Kegiatan vaksinasi bagi pelayan publik lingkup Pemkab Balangan akan kembali dilaksanakan hari Rabu, 28 April 2021 Pkl. 09.00 – 12.00 Wita di Puskesmas Paringin Kota. (rls/net)

Lebih baru Lebih lama