Trending

Kalsel Terima Hibah 200 Tabung Oksigen

 

OKSIGEN - Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menerima simbolis bantuan tabung oksigen yang diserahkan Ketua Kadin Kalsel Edy Suriadi

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan 200 tabung oksingen, 20,5 oksigen dan 150 flow meter dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk membantu percepatan penanganan COVID-19 di banua.Secara simbolis bantuan diterima Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA dari Ketua Umum Kadin Kalsel Edy Suryadi di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Pj Safrizal ZA mengapresiasi atas bantuan oksigen cair, tabung oksigen beserta flow meter dari Kadin Indonesia dalam rangka gotong royong menangani Covid-19 di banua,karena menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalsel, terutama mereka yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit di Kalsel.

"Yang pertama saya sampaikan terima kasih kepada Kadin yang sangat merespon cepat surat dari saya, hari ini sudah realisasi," katanya.

Disampaikan Safrizal, meski sempat krisis oksigen yang daya tahanya hanya hitungan jam, saat ini ketersediaan oksigen di Kalsel cukup sampai dengan 6 hari dan tentunya bantuan ini membuat kebutuhan oksigen di Kalsel terpenuhi.

"Dari aspek stok kita mampu bertahan kalau tekanan tidak terlalu berat maka stok kita bisa sampai 6 hari, ini jauh lebih baik dari beberapa minggu yang lalu dimana daya tahanya hanya sampai 1 sampai dengan 2 hari, bahkan sampai hitungan jam, ini terus kita monitor," katanya.

Menurut Safrizal, Pemprov Kalsel terus berupaya mencari tambahan oksigen di luar pemasok reguler. Daerah yang mengirim oksigen ke Kalsel diantaranya Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara.Sebanyak 20,5 ton gas cair itu akan didistribusikan langsung ke sejumlah rumah sakit di kabupaten/kota di Kalsel untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien. (naz)

Lebih baru Lebih lama