Trending

Komisi II DPRD Kalsel, Apresiasi Bank Kalsel Cabang Kandangan

RAPAT: Kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ke Bank Kalsel Cabang Kandangan - Foto Net


KANDANGAN- Komisi II DPRD Kalsel mengapresiasi kinerja Bank Kalsel cabang Kandangan yang mampu meningkatkan pertumbuhan laba mencapai Rp13,13 miliar pada akhir semester pertama 2021.

“Bahkan pertumbuhan laba tersebut naik sebesar 21,27 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo usai kunjungan kerja ke Bank Kalsel cabang Kandangan, beberapa waktu lalu.

Beberapa indikator juga menunjukan tercatat baik, seperti biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) mencapai 51,67 persen dan Non Performing Loan (NPL) mencapai 1.81 persen pada periode 30 Juni 2021.

“Kita perlu mengetahui kemajuan Bank Kalsel cabang Kandangan di tengah pandemi Covid-19,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Selain itu, juga sejauh mana pendapatan dari Bank Kalsel, karena ini akan dibawa untuk dibahas anggaran di tahun 2022 nanti.

“Kita mengapresiasi peningkatan laba, NPL atau kredit macet dan BOPO Bank Kalsel cabang Kandangan,” ujar Imam Suprastowo.

Bahkan juga melihat banyak sekali kemajuan-kemajuan yang telah dicapai dalam rangka meningkatkan pendapatan di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain.

“Kita berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, terutama kerjasama dengan petani maupun UMKM untuk penyaluran kredit usaha rakyat (KUR),” tambahnya wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan, Samsir menambahkan, dimasa pandemi Covid-19 ini, penyaluran kredit masih tumbuh sebesar 1,56 persen dibandangkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Sedangkan pertumbuhan sejak awal 2021 (YtD) hingga Juni mencapai 2,94 persen,” kata Samsir. (net/fsl) 

Lebih baru Lebih lama