Trending

Safrizal Turut Berduka Wafatnya Guru Kapuh

 


ULAMA - KH Muhammad Riduan Baseri atau dikenal dengan Guru Kapuh yang berpulang ke rahmatullah Rabu 11 Agustus 2021.(ist)

BANUATODAY.COM.Banjarmasin- Peniabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA  menyampaikan turut berduka  mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, KH Muhammad Riduan Baseri bin Hasan bin Basri atau dikenal dengan Guru Kapuh, Rabu (11/08/2021).

"Sebelum saya menyampaikan sambutan, sebaiknya kita mendoakan  almarhum Guru Kapuh  senantiasa mendapat limpahan Rahmat Allah SWT," doa Safrizal, pada pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesian ( MUI) Kalsel masa bakti 2021 - 2026 di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kabar meninggalnya ulama yang pernah menjabat Ketua MUI HSS periode 2017-2022 asal Desa Kapuh, Kecamatan Simpur HSS ini cepat menyebar karena masyarakat  banyak yang menshare informasi di media sosial (Medsos).

"Saya pernah berjanji dengan guru Kapuh mengajak ke Aceh," kenang Safrizal.

Safrizal salut dengan Ponpes yang dipimpin Guru Kapuh itu lantaran  menjadi salah satu lembaga pendidikan yang paling ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya hadir sendiri, bagaimana beliau (Guru Kapuh,red) menceritakan kepada umat bagaimana penanganan pandemi di jaman nabi, sangat bagus sekali," ujarnya.(naz)

Lebih baru Lebih lama