Trending

Abdul Hadi Apresiasi Antusias Masyarakat Ikuti Vaksin Merdeka di Balangan

VAKSINASI: Jajaran Forkopimda Balangan Berkolaborasi dengan Staf Khusus Presiden, gelar vaksin massal serentak - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak Pesantren dan tempat ibadah di Balangan.

Kegiatan yang merupakan sinergitas Polri dan Staf khusus Kepresidenan dengan Vaksin Merdeka disambut antusias oleh masyarakat yang datang ke halaman Mesjid Al Akbar Balangan, Senin (6/9/2021).

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran Forkopimda khususnya untuk jajaran Kapolres dan Dandim, serta kepada tenaga kesehatan yang tidak pernah lelah untuk bersinergi dalam menggelar vaksinasi kepada warga masyarakat Bumi Sanggam ini,” ucapnya.

Abdul Hadi, yang turut didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sampai saat ini terus antusias dalam mengikuti vaksinasi covid-19, mulai dari anak-anak hingga para lansia.

“Vaksinasi yang digelar ini adalah target nasional, setiap vaksin yang datang di Balangan langsung secepatnya kita habiskan supaya jangan ada stok yang tersisa,” ungkapnya.

Ia juga berharap, jangan sampai terjadi ledakan covid-19 yang terjadi di daerah lain, terjadi juga di Balangan.

"Semoga dengan melakukan vaksinasi, imun warga di Balangan semakin kuat dan angka penyebaran covid-19 dapat ditekan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, seperti apa yang telah disampaikan oleh kepala daerah yaitu tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda ini selalu bersinergi saling membantu untuk menyiapkan masyarakatnya, tempatnya dan vaksinnya.

“Perlu kita ketahui juga, vaksin yang digelar sekarang ini bukan jatah dari Polri lagi, tetapi punya Pemda, dan setiap kegiatan vaksinasi yang ada di Balangan selalu didukung oleh tiga pilar tersebut,” tegasnya.

AKBP Zaenal Arifin juga memberikan apresiasi atas terobosan dari kepala daerah yaitu di antaranya disiapkan gerai perpustakaan keliling.

"Jadi setiap warga masyarakat yang menunggu antrian untuk divaksin, tidak hanya melihat gadget tetapi juga sambil membaca," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama