Trending

Sambangi Warga Desa Kambiyain, Bupati Balangan Tempuh Jalan Terjal

 

JALAN SUNGAI : Bupati Balangan terjang sungai menuju desa Kambiyain - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Demi mewujudkan terbentuknya herd immunity pada masyarakat, Pemkab Balangan beserta jajaran TNI/Polri serta petugas nakes menyambangi Desa Kambiyain untuk melakukan vaksinasi tahap pertama.

Salah satu Desa terpencil, akses jalan menuju desa tersebut sangat sulit dan terisolir, pasca putusnya jembatan penghubung ke desa tersebut.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bupati Balangan, H .Abdul Hadi yang ikut langsung memantau dan memberikan semangat masyarakat pada kegiatan vaksinasi di Desa tersebut.

"Perjuangan Vaksinasi ke Desa terpencil Kambiyain yang sulit dan terisolir karena adanya putus jembatan, tidak melemahkan semangat kami untuk menyambangi warga guna memastikan semua warga mendapatkan vaksinasi," ujarnya, Senin ( 27/12/2021)

Apalagi setelah mendengar warganya yang berharap bupati bisa datang, untuk memberikan motivasi kepada mereka dalam mengikuti program vaksinasi tersebut.

"Adapun harapan saya kepada warga kambiyain dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan membuat warga menjadi sehat dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh," tuturnya.

Abdul juga menghimbau bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Kambiyain agar tidak termakan hoax yang banyak beredar diluar tentang vaksin ini dan bisa menyikapi secara bijak.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti vaskinasi, walaupun balangan sudah mendapatkan capaian vaksinasi tertinggi ,namun kita tetap laksanakan vaksinasi baik dengan cara kerumah-rumah sekalipun. Hal tersebut semata-mata untuk melindungi masyarakat Balangan dari covid-19," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama