Trending

Bupati Balangan Minta Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Anak

 

PANTAU : Bupati Balangan Abdul Hadi mengunjungi pelaksanaan vaksinasi anak - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Pemerintah Kabupataean Balangan berencana memasukkan vaksinasi anak kedalam program imunisasi dasar seperti halnya imunisasi campak, tetanus dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi ketika menghadiri launching atau peluncuran perdana program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 1 Paringin Selatan, Senin (10/1/2021).

Abdul Hadi mengatakan, dampak covid-19 bagi anak-anak sangat terasa, mereka selama 2 tahun terpaksa melaksanakan pembelajaran di rumah. 

"Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu ikhtiar melindungi kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak, agar kesehatan generasi penerus tetap terjaga," ungkapnya.

Sementara terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan Ia mengatakan, sudah mencapai 82 persen dan jumlah ini termasuk 67 persen orang lanjut usia (lansia) yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Alhamdulillah tidak ada dampak negatif yang ditimbulkan saat ini, artinya vaksinasi memang aman dan sangat berguna. Kini kita mulai laksanakan kepada anak-anak usia 6–11 tahun, semoga lancar," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Hadi juga meminta kepada semua pihak, khususnya orang tua, agar bisa memberikan pengertian kepada anaknya terkait vaksin dengan bahasa yang mudah dipahami anak, serta terus mendukung dan mendampingi supaya anak agar berani untuk divaksin.

"Semoga para oang tua bisa bekerjasama terlaksananya vaksinasi tersebut. Kita juga terus mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan, karena tubuh yang kebal tetap bisa membawa atau menularkan virus," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama