Trending

Dua Ketua PKK Desa di Kecamatan Awayan, Dilantik Sri Huriyati Hadi

PELANTIKAN: Ketua PKK Desa menandatangani dokumen pelantikan yang disaksikan langsung Ketua PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Ketua PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi melantik dua orang Ketua PKK Desa di Kecamatan Awayan, Selasa (25/1/2022). Adapun Ketua PKK Desa yang dilantik yakni Ketua PKK Desa Baramban dan Ketua PKK Desa Pematang.

“Pelantikan ini bentuk kita sebagai seorang istri pejabat sebagai istri kepala desa yang mana harus siap mendukung dan menjalankan visi misi suami kita. Kita jadi orang yang pertama dan terdepan menjalankan program-program suami kita, untuk kemajuan di desa-desa kita,” kata Hj Sri ketika memberikan sambutan.

Ia mengatakan, Ketua PKK Desa harus siap memajukan desanya dan siap menjadi pelopor yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Hj Sri menegaskan, PKK bukan hanya sekedar tempat berkumpulnya ibu-ibu, bukan pula sekedar wadah untuk mencari pengetahuan, melainkan harus selalu membawa semangat dan energi baru dalam setiap langkahnya.

“Gerakan PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah dan tumbuh kembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan yang ada di Indonesia,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan juga menyampaikan tata cara dan aturan berpakaian sesuai aturan yang telah ditentukan ketika menjadi Ketua PKK Desa, dimana mereka harus bisa menentukan cara berpakaian di lapangan seperti apa, acara resmi seperti apa, acara santai seperti apa, dan pakaian hari-hari seperti apa dan semua itu sudah tertera di dalam aturan. 

“Ya sebisa mungkin kita berusaha mengikuti aturan yang sudah dibuat walaupun kadang kita bisa-bisa salah dan bisa lupa. Tidak apa-apa yang penting kita selalu belajar dan terus belajar jadi baik,” ujarnya.

Ia pun mengutarakan tugas utama untuk Ketua TP PKK Desa agar bisa memajukan perekonomian di desa. 

Tak lupa, Hj Sri Huriyati mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua PKK Desa. Diharapkan mereka bisa mengemban amanah yang baru. 

“Selamat berkreasi, berinovasi, membuat perubahan yang positif yang bermanfaat nyata bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua PKK Kecamatan Awayan, Camat Awayan, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Awayan, Kepala Desa se-Kecamatan Awayan, pengurus PKK Kabupaten Balangan dan Kecamatan Awayan. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama