Trending

Ini Pesan Kapolres Balangan Kepada 38 Anggota Barunya

SIRAM AIR KEMBANG: Wakil Bupati Balangan H Supiani menyiramkan air kembang kepada anggota polisi baru yang bertugas di Polres Balangan – Foto Net


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Menjadi personil Polisi Republik Indonesia harus beriskap profesional dan berintegritas tinggi serta melayani masyarakat tanpa pamrih.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK saat melaksanakan apel penyambutan Brigadir Remaja tahun 2021 di Polres Balangan, Kamis (6/1/2022)

Kapolres juga berharap kepada 38 orang anggota barunya termasuk 5 orang di antaranya merupakan Polisi Wanita (Polwan), agar memiliki inovasi dan berbagai terobosan baru dalam memajukan wilayah tugasnya.

"Anda harus berikan dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa anda menjadi personil Polri yang profesional dan memiliki integritas tinggi serta mempunyai terobosan baru, juga harus melayani masyarakat tanpa pamrih," ucap AKBP Zaenal Arifin.

Kapolres juga berpesan kepada anggota polisi baru untuk memahami dan mencermati bahwasanya masyarakat Balangan yang diwakilkan oleh kepala daerah dalam apel saat ini mengharapkan peran serta mereka dalam pengabdian di wilayah Balangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan H Supiani mengucapkan selamat kepada para anggota polisi baru karena telah meraih profesi yang diidam-idamkan yakni menjadi aparatur negara, tepatnya sebagai anggota Polri.

"Semoga pilihan profesi ini memang didasari oleh kecintaan kepada negara, serta keinginan kuat yang selalu menyala dalam diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun kalian bertugas," ucapnya.

H Supiani mengatakan, Pemkab maupun masyarakat Balangan akan sangat berharap penambahan personel ini ke depannya semakin meningkatkan kinerja Polres Balangan dan segenap jajarannya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian terutama dalam pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama