Trending

Jalin Silaturahmi, GOW Balangan Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

FOTO BERSAMA : Ketua GOW Balangan Hj Megawati Ulpah Supiani beserta pengurus – Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan menggelar pertemuan rutin di kediaman Ketua GOW Balangan Hj Megawati Ulpah Supiani di Garuda Muharam, Kabupaten Balangan, Selasa (18/1/2022).

“Acara digelar untuk menjalin silaturahmi sesama pengurus GOW dan bertujuan memajukan program-program ke depan tahun 2022,” kata Hj Megawati.

Hj Megawati mengatakan, GOW Balangan memiliki agenda untuk memberantas stunting dengan sasaran utama lokus di 8 kecamatan di Kabupaten Balangan.“Rencananya kami akan memberikan makanan tambahan untuk anak stunting yang tumbuh kembangnya kurang di 8 kecamatan,” ujarnya.

Dalam pertemuan, GOW juga membahas tentang tentang penyusunan program kerja di tahun 2022, dimana pada tahun ini ada perubahan pengurus.

“Struktur baru kami memasukkan organisasi Aisyiyah. Kami dudukkan di bidang pendidikan. Kebetulan background beliau adalah orang pendidikan. Kemudian dari Dharma Wanita Kemenag ibu Sri Nur Baiti kami beri amanah jadi Ketua Bidang Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Dengan adanya seluruh perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Balangan, Hj Megawati berharap akan menambah lebih maju lagi GOW Balangan.

Lebih lanjut, Hj Megawati Ulpah Supiani mengatakan, GOW Balangan memiliki beberapa perencanaan program yang bertujuan untuk memajukan program pemerintah di antaranya memberantas peredaran narkoba di lingkungan sekolah dengan menggelar sosialisasi.

Terakhir, Hj Megawati mengatakan, tujuan GOW Balangan adalah meningkatkan peran kaum perempuan yang ada di Balangan agar bisa memiliki keterampilan baik di bidang menyulam maupun bidang kerajinan lainnya.

"Ke depan tentunya kami berupaya untuk lebih maju lagi lebih memperdayakan pengurus untuk membantu masyarakat-masyarakat yang tidak mampu, untuk tahun ini kami tambahkan lagi, kami akan memberikan bantuan ke lansia yang tidak mampu yang tidak terdaftar di TKDS, sasarannya adalah 8 kecamatan,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama