Trending

Paman Birin Minta HMI Kalselteng Bangun Sinergisitas

 

 SINERGI - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap HMI Kalselteng bisa bersinergi dengan pemerintah daerah

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan  H Sahbirin Noor meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng bisa membangun sinergisitas, hal tersebut disampaikannya saat menghadairi pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan - Tengah, Ahad (16/01) di  Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Ketua Badko HMI Kalselteng Abdul Halim beserta pengurus lain terpilih dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) Badko HMI Kalimantan Selatan dan Tengah ke XXIV yang dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2021 di Banjarmasin.

Diungkapkan Sahbirin, kepengurusan yang baru dilantik ini, harus mampu menggerakan organisais dan bersinergi atau berkolaborasi membangun sinergisitas bersama pemerintah daerah.

"Contohnya tahun ini Kalsel akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional dan HMI bisa terlibat dalam mensukseskan penyelenggaraannya," tandasnya.

Diingatkan juga, pentingnya regenerasi dalam organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947 ini.

Paman Birin lalu mengajak, HMI yang didirikan atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam ini, tetus melakukan gerakan membangkitkan semangat generasi muda di daerah.

"Saya berharap eksistensi HMI Kalselteng dan terus berkolabasi," ujarnya.

Senada dengan Sahbirin, Sekjen PB HMI M Ichya Halimudin mengatakan, HMI sudah mencanangkan untuk beradaptasi dari konvensional ke era digital. Tak hanya itu HMI dituntut mampu menjawab tantangan perkembangan zaman dewasa ini dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain.

Sementara, Ketua Badko HMI Kalselteng, Abdul Halim juga menegaskan, dengan sumber daya manusia (SDM)  yang ada, jajaranya siap menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan pemerintah daerah.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama