Trending

Pulihkan Ekonomi, Walikota Buka Seminar Inkubasi Bisnis Tahun 2022

SEMINAR - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka pelatihan

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja menggelar seminar Inkubator Bisnis dengan tema Peluang dan Tantangan Usaha 2022 yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa ( 25/01)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri sejumlah Pimpinan SKPD, para narasumber serta para peserta seminar Inkubator Bisnis.

H Ibnu Sina memaparkan kegiatan tersebut merupakan langkah selanjutnya dari program wirausaha baru kota Banjarmasin, Ia berharap semoga terseleksi calon-calon penerima untuk permodalan dan pembiayaan dari program Bahuma yakni Bahutang Tanpa Bunga yang merupakan bantuan dari Bank Kalsel.

"Baik dalam bentuk KUR ataupun juga pembiayaan lainnya dalam program pemulihan ekonomi Nasional dan pemulihan ekonomi kota Banjarmasin pasca pandemi.

"Ya, Alhamdulillah ini kita melaksanakan seminar inkubator bisnis sekaligus juga launching kawal inkubator, kerja sama juga dengan pokja wirausaha baru Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan juga Hasnur Center, Bank Kalsel," papar H Ibnu Sina.

Ia berharap dari seminar tersebut nantinya, melahirkan para pelaku usaha yang akan berkiprah di Kota Banjarmasin upaya memulihkan ekonomi dan berusaha dengan sebaik-baiknya.

"Dari 100 peserta nanti terseleksi kemudian juga nanti akan hasil akhirnya setelah 4 bulan itu ada 30 orang, Selama 4 bulan nanti, praktek langsung juga ada di mana sampai betul-betul nanti mempresentasikan usahanya apa dan mendapatkan pembiayaan," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama