Trending

Walikota Tekankan Loyalitas dan Tanggung Jawab

LANTIK - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tekankan Loyalitas dan tanggung jawab

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (25/01)

Terdapat 199 Pejabat Struktural yang dilantik dan diambil sumpah oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan seluruh pimpinan serta perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina Pelantikan Pejabat Struktural itu bertujuan untuk mengisi kekosongan Pejabat Struktural yang pejabatnya telah memasuki usia pensiun atau dipromosikan.

"Yang kedua untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. sehingga pelayanan publik tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi pemerintahan secara umum, ucapanya.

Lanjutnya, pelantikan itu juga untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan, seluruh jabatan struktural diharapkan dapat terisi secara lengkap, totalitas roda organisasi Pemerintahan di Kota Banjarmasin dapat berjalan optimal untuk melaksanakan fungsi secara tugas pokok dan fungsi pemerintahan.

"Di Pemerintah Kota ada 199 orang yang dilantik stok baru, seperti Damkar kemudian penggabungan dinas Dispora dan Disbudpar menjadi Disbudporapar, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dulunya sekarang disesuaikan yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," ungkapnya.

H Ibnu Sina menyampaikan, pengisian jabatan sekarang ada 60 lebih jabatan Kasi di Kelurahan yang kosong, maka dalam pelantikan itu tentu saja sudah ter isi untuk menambah personil ujung tombak di Kelurahan.

"Untuk itu, saya berharap kepada pejabat yang diberi amanah, untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, selanjutnya melalui momentum pelantikan pada hari ini, saya berharap seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya untuk terus mendukung dan mengawal jalannya Visi Kota Banjarmasin, yakni "Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman dan lebih bemartabat", pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama