Trending

TNI AL Lanal Banjarmasin, Gelar Vaksinasi Anak di SDN Kebun Bunga 1

 

VAKSINASI : Siswa SDN mengikuti vaksinasi dari TNI AL Lanal Banjarmasin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pelaksanaan vaksinasi kembali digelar TNI Angkatan Laut, Lanal Banjarmasin kepada warga pesisir terutama anak - anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang mulai dilakukan vaksinasi.

Bertempat di SDN Kebun Bunga 1 Kecamatan Banjarmasin Timur, sebanyak 142 orang yang telah berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat. 

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang terbukti aman digunakan.

Kegiatan tersebut berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar disetiap Pangkalan TNI AL (Lanal) mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir), khususnya kepada anak-anak sekolah usia 6 sampai dengan 12 tahun guna percepatan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menerangkan, vaksinasi maritim akan terus dilaksanakan olehnakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, terutama kepada anak - anak pelajar agar memiliki ketahanan Herd Immunity sehingga kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka disekolahan dapat berjalan dengan baik serta tidak ada lagi rasa khawatir penyebaran virus corona di sekolah.

"Vaksinasi massal untuk anak - anak ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan tetap kita lanjutkan secara bertahap baik di kota maupun pedesaan, khususnya didaerah yang tempat sekolahannya tidak terjangkau atau terkendala akses dalam mendapatkan vaksin,"ucap Danlanal.

Sementara itu, perwakilan guru menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut atas digelarnya vaksinasi buat anak - anak.

"Semoga lingkungan SDN Kebun Bunga 1 tetap sehat dan terhindar dari serangan wabah Covid-19," tutupnya. (naz/fsl)


Lebih baru Lebih lama