Trending

Umrah Perdana Kaltrabu Berangkat 36 Jemaah

 MANASIK - Suasana manasik umrah yang di Gelar Kaltrabu Indah di Jelita Hotel

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Setelah sempat vakum hampir dua tahun karena pandemi, kini PT Kaltrabu memulai umrah Perdana pada tanggal 28 Januari 2022 mendatang.
Para calon jemaah umrah Perdana Kaltrabu melakukan manasik umrah dengan bimbingan umrah dibawakan Guru H Achmad Husaini di Jelita Hotel, (26/01).

Diungkapkan H Fakhrul Rizani Direktur  PT Kaltrabu Indah, keberangkat umrah tanggal 28 Januari diikuti 36 Jemaah umrah dan didampingi muthowib langsung dari Indonesia.
"Alhamdulilah di tahun 2022 ini kami sudah bisa memulai umrah meski dengan aturan-aturan perjalanan umrah dimasa pandemi Covid-19," jelasnya.

Menurutnya, dengan kondisi aturan pandemi maka lamanya umrah mencapai 20 hari dimana 12 hari untuk ibadah sisanya untuk karantina di Madinah saat kedatangan dan Indonesia saat kepulangan.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan umrah Kanwil Kementrian Agama Kalsel H Rusbadi, pihaknya berharap travel umrah mematuhi aturan-aturan umrah selama pandemi.

"Alhamdulilah pemerintah masih membuka umrah meski varian baru ada lagi, artinya kesempatan ini jangan disia-siakan dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah," jelasnya yang hadir pada kegiatan manasik umrah Kaltrabu.

Pada kesempatan tersebut, Rusbandi juga menegaskan, agar travel memprioritaskan jemaah umrah yang tertunda untuk berangkat, ini sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Semoga perjalanan umrah lancar dan jemaah kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat," harapnya.(Alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama