Trending

Arifin Noor Buka MTQ se-Kecamatan Bantim,

MTQ - Para generasi Qur'ani peserta lomba MTQ

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor membuka acara Pra MTQ Kecamatan Banjarmasin Timur dalam rangka pembinaan Qori-Qoriah dan Hafizh-Hafizhah yang berlangsung di Hotel Pop Kota Banjarmasin, Senin (14/02)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin sekaligus menjabat Ketua LPTQ Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Kabag Kesra Kota Banjarmasin, Khairil Hidayat serta para jajaran pengurus MTQ Kota Banjarmasin.

H Arifin Noor menyampaikan jumlah Keseluruhan Hafizh-Hafizhah tersebut sebanyak 39 peserta se-Kecamatan Banjarmasin Timur. Adapun Kegiatan Pembinaan Pra MTQ tersebut merupakan yang pertama kali atau perdana yang dibuka dan nantinya, Kecamatan lain akan digelar ditempat yang sama.

"Pada hari ini kita sudah meresmikan artinya kepada seluruh pra MTQ Kecamatan Banjarmasin Timur untuk persiapan kita menghadapi MTQ nanti di bulan Oktober ya adanya di Banjarbaru dan Banjarmasin," ucap H Arifin Noor.

Selain itu, Ia berharap kepada peserta Pra MTQ yang telah dibina dan dilatih dapat kembali meraih juara umum pada tahun 2022 yang mana diketahui Kota Banjarmasin sudah 5 kali berturut-turut menjadi juara umum dan harapnya ditahun ini menjadi yang ke 6 kali pastinya, Ia meminta dukungan dan doa warga Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan anak-anak kita baik yang Tahfiz dan tahfizah juga Qori dan Qoriah itu bisa sehat alfiat-alfiat dan menjalankan training-trainingnya dan pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para LPTQ dan oleh juga dari pengurus LPTQ dari pak sekda mudah-mudahan bisa sukses dan lancar semuanya demikian terimakasih," beber H Arifin Noor.

Adapun, Ikhsan Budiman mengungkapkan pihaknya juga akan mengadakan simulasi dan nanti peserta akan dididik mentalnya bagaimana mengikuti sebuah lomba sebenarnya yaitu namanya ada beberapa program dari LPTQ untuk persiapan Tingkat nasional yang diadakan di Banjarmasin dan Banjarbaru

"Seperti itu jadi apa namanya kita tahu bahwa potensi kita ini diandalkan tidak hanya untuk Banjarmasin untuk Kalimantan Selatan sehingga memang diperlukan adanya pembinaan yang matang terstruktur untuk qori qoriah kita jadi ini salah satu bagian dari pembina," ungkap Ikhsa Budiman.

Kemudian, Ia berharap kedepannya selain menjadi juara umum yang ke 6 kali dapat melahirkan Qori-Qoriah yang bisa diandalkan untuk Banjarmasin dalam tingkat nasional bahkan juga distribusi nanti ke nasional.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama