Trending

Bank Kalsel Gencarkan Program Toward Green Banking


 LINGKUNGAN - Toward Green Banking yang digalakkan Bank Kalsel

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Sebagai bank daerah, Bank Kalsel terus berkiprah untuk mendorong laju berbagai pembangunan di provinsi Kalimantan yang memiliki 13 kabupaten/kota.

 
Tak hanya sebatas sektor prekonomian, namun diantaranya, bidang sosial, olahraga, budaya, keagamaan, termasuk konsen mendukung bertahap perbaikan lingkungan. “Tahun 2022 ini, Bank Kalsel juga terus berupaya mendorong perbaikan lingkungan,” sebut Pgs Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi, Sabtu (19//02).


Diungkapkan Suriadi, melalui “Toward Green Banking” Bank Kalsel menyediakan tiga sarana penunjang.  Pertama, penerapan tempat sampah pilah. Program “Pilah & Olah” yakni dengan implementasi tempat sampah 4 warna, guna mempermudah penyortiran jenis sampah dilingkungan bank.


Selain itu, juga ada Program “Say No To Plastic” digalakan diseluruh jaringan kantor Bank Kalsel  berupa pembatasan penggunaan plastik dalam bertransaksi. "Kita tahu bahan plastik tidak bisa diuraikan dan tentunya dengan pembatasan plastik bisa menyelamatkan lingkungan," tambahnya.


Ada lagi  Program ” Save Energi & Water” dicanangkan untuk mendukung efisiensi biaya khususnya dalam penerapan sumber daya listrik, ini juga sangat penting untuk perbaikan lingkungan. “Sebagai bank daerah, tentunya Bank Kalsel ingin terus ‘Setia Melayani Melaju Bersama’ membangun bersama masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkas Suriadi.(Alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama