Trending

Buka FL2SN, Wali Kota Sebut Upaya Kembangkan Budaya Lokal Serta Karakter

SENI - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka lomba FL2SN

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang Sekolah Dasar  tingkat Kota Banjarmasin yang berlangsung di SDN-SN Kuripan 2 Kota Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (17/02)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, S.Pd, MA dan Jajaran serta para peserta lomba.

Peserta kegiatan tersebut merupakan peserta yang meraih juara 1 dan 2 dari setiap jenis bidang lomba dari tingkat kecamatan di 5 kecamatan di Banjarmasin sebanyak 110 orang peserta.

Adapun Koordinator dan Dewan juri berasal dari lingkungan akademisi dan praktisi seni yang kompeten di masing-masing bidang lomba dan tempat pelaksanaan lomba selama 1 hari pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2022 di SDN Kuripan 2 Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan itu merupakan kebanggaan di masa pandemi Covid-19 dimana anak didik mempunyai prestasi yang menjadi bagian dari pengembangan budaya lokal Kota Banjarmasin.

"Kami mengucapkan selamat sukses untuk pelaksanaan lomba seni untuk sd tingkat Kota Banjarmasin FLS2N yang dilaksanakan hari ini di SDN Kuripan 2," katanya.

Kemudian, Ia berharap semoga para peserta yang menjadi juara nantinya dapat mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Selain itu, pihaknya berharap anak-anak didik tetap bisa berkreasi, berprestasi, bahkan disaat pandemi tentunya tetap dengan protokol kesehatan.

"Ini adalah bagian dari memunculkan karakter anak anak didik kita. Nah kemudian lomba lomba ini dilaksanakan secara paralel saja karena memang koneksinya sudah di tingkat kecamatan," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama