Trending

Bank Kalsel Berikan Beasiswa Keluarga Pra Sejahtera

 

BEASISWA - Penerima beasiswa dari Bank Kalsel dari keluarga Pra Sejahtera

BANUATODAY.COM,Banjarmasin - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Beasiswa yang merupakan dukungan untuk membantu biaya pendidikan kepada siswa dan mahasiswa dalam mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan berdasarkan pertimbangan prestasi dan/atau potensi akademik bagi keluarga Pra Sejahtera.

Untuk merealisasikan Program Beasiswa tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada keluarga Pra Sejahtera kepada dua siswa yaitu Mutia Putri dan Novia Putri di Jl.Belitung Darat GG.Mustafal Bakri.

Mutia Putri (13 tahun) dan Novia Putri (12 tahun) merupakan kakak beradik anak dari Hadijah dan keduanya masih bersekolah di Sekolah Menengah Pertama 5 (SMP) Banjarmasin dan Sekolah Dasar Negeri Kuin Cerucuk Banjarmasin.l

Saat ini Mutia Putri sedang duduk di kelas 1 SMP 5 Banjarmasin, sedangkan Novia Putri bersekolah disekolah Dasar Negeri Kuin Cerucuk Banjarmasin dan sedang duduk di kelas 6.

Ibu dari Mutia Putri dan Novia Putri yaitu Hadijah yang saat ini bekerja sebagai tukang laundry yang mana pekerjaan tersebut tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan suami dari Ibu Hadijah telah meninggal dunia.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel menginisiasi untuk membantu biaya pendidikan kepada Mutia Putri dan Novia Putri agar dapat meringankan beban dari ibu mereka.

Dalam penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Mutia Putri dan Novia Putri di rumah ybs. Penyerahan tersebut juga didampingi oleh Ibu dari Mutia Putri dan Novia Putri, Hadijah serta staf dari UPZ Bank Kalsel.

Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan mereka pun dapat semangat mengenyam pendidikan hingga dapat hidup mandiri dan dapat membantu perekonomian orang tuanya nanti.(Alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama