Trending

Hindari Kerumunan, Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2022

WAWANCARA : Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Selama 14 HariMenjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort (Polres) Balangan menggelar Operasi Keselamatan Intan mulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

Operasi ini digelar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 serta  meningkatkan keselamatan pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan yang selalu kita nantikan tentunya dengan penuh suka cita. Hal tersebut akan menimbulkan tradisi yang menciptakan kerumunan, salah satunya kegiatan mudik. Sehingga hal demikian bisa saja memicu kembali tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan," ucap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Selasa (1/3/2022).

Dirinya menjelaskan tujuan dari operasi ini juga untuk pendisiplinan masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam setiap kegiatan sehingga kasus Covid-19 dapat diminimalisir di Kabupaten Balangan.

"Kami juga koordinasikan melalui Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana yang telah menyiapkan sebanyak lima armada motor dan tiga armada mobil, di antaranya ada motor trail dan mobil double cabin untuk mengantisipasi kecelakaan yang mana geografis di Balangan ini adalah pegunungan. Kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi menggunakan armada tersebut,

Dalam operasi keselamatan intan 2022, Polres Balangan melibatkan 140 personil yang terdiri dari 70 personil dari kepolisian kemudian ditambah 70 dari instansi terkait.

“Kita melibatkan 140 personil yang terdiri dari 70 anggota kepolisian, 70 dari instansi kodim, pemkab balangan maupun rekan-rekan pramuka, itu yang dilibatkan semua di dalam operasi keselamatan intan 2022," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama