Trending

Bank Kalsel Kerjasama BPJS Kesehatan Berikan Jaminan Kesehatan bagi Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah

KERJASAMA - Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala BPJS Banjarmasin Agus Supratman usai melakukan tandatangan PKS

BANUATODAY.COM.Banjarmasin- Tidak hanya terus membesarkan bisnisnya, Bank Kalsel juga terus memberikan manfaat kepada masyarakat, terbaru Bank Kalsel bersama BPJS Kesehatan melakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tentang jaminan kesehatan bagi peserta pekerja  bukan penerima upah/bukan pekerja mandiri donasi PT Bank Pembangunan Daerah Kalsel. Penandatangan PKS dilakukan Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala BPJS Banjarmasin Agus Supratman, Rabu 25/05).

Direktur bisnis Bank Kalsel Fachrudin menjelaskan, program ini merupakan kepedulian Bank Kalsel kepada masyarakat yang tidak memiliki kemampuan finansial untuk membayar kepesertaan BPJS kesehatan. 

"Untuk tahap pertama ini kami berikan kepada 100 orang yaitu para marbot mesjid yang ada di Banjarmasin, mereka gratis biaya kepesertaan selama 1 tahun karena ditanggung Bank Kalsel," jelasnya usai penandatangan. 

Rencananya program ini akan terus berlanjut untuk tahap selanjutnya dan semua data bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Banjarmasin. 

Hal senada diungkapkan Kepala BPJS kesehatan cabang Banjarmasin Agus Supratman, program yang diluncurkan Bank Kalsel sangat bagus untuk membantu masyarakat. 

"kami sangat mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi Bank Kalsel dalam mensukseskan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat, sesuai cita-cita besar bangsa Indonesia dengan mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) untuk memastikan jaminan kesehatan dasar seluruh penduduk Indonesia dapat terlindungi,"ungkapnya.

Donasi atau Bantuan iuran kepsertaan JKN-KIS oleh Bank Kalsel kepada para marbot dan masyarakat kurang mampu khususnya di Kota Banjarmasin, tentunya hal ini juga menjadi harapan yang besar dari masyarakat agar sinergitas ini terus berlanjut.

"Bentuk program ini juga merupakan salah satu terobosan / inovasi ini yang bertujuan untuk  meningkatkan semangat kegotong-royongan untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi lembaga atau institusi dalam program JKN-KIS di Kalimantan Selatan, semoga bisa ditiru oleh perusahaan lain yang ada di Kalsel," harapnya. (naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama