Trending

Bupati Bersama Warga Ikuti Sholat Ied di Masjid Al Akbar Balangan

SAMBUTAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan sambutannya dalam pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Agung Al Akbar Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Ribuan umat islam berkumpul laksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau 2022 masehi di Masjid Agung Al Akbar Balangan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Senin (2/5/2022). 

Pelaksanaan sholat Idul Fitri ini juga di ikuti oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta jajaran Forkopimda Pemkab Balangan, dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin.

H Abdul Hadi dalam sambutannya  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H dan meminta permohonan maaf lahir batin kepada masyarakat kabupaten Balangan, karena selama bulan ramadhan Ia bersama jajaran nya, tidak melaksanakan safari ramadhan, bahkan undangan untuk buka puasa bersama tidak bisa memenuhi

 

“Semua itu dikarenakan Presiden melarang semua kepala daerah melakukan hal itu, demi mencegah terjadinya hal-hal buruk terkait penyebaran virus corona dan pandemi covid-19 yang belum benar-benar usai ini,” jelasnya.


Ia juga menambahkan, memang perlu ikhtiar, pengorbanan, dan keikhlasan kita semua agar jangan sampai situasi yang sudah relatif konsisten membaik ini bisa memburuk kembali.

“Di hari kemenangan ini saya mewakili seluruh jajaran pemerintah kabupaten Balangan, keluarga dan pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H, mohon maaf mohon lahir dan batin, semoga amal ibadah kita semua selama bulan ramadhan diterima allah SWT,” ucapnya. 

Kedepan beliau juga mengajak, seluruh komponen masyarakat dan pemkab Balangan lebih meningkatkan ketaqwaan yang sudah diasah dan tingkatkan selama bulan suci ramadhan tadi. Bahkan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta sekaligus menjadi kerangka untuk bagawi laju, mambawa banua maju, masyarakat katuju.

“Tetaplah waspada terhadap penularan virus Corona, segera dapatkan vaksinasi covid-19 sekomplit-komplitnya di gerai terdekat, niatkan untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama