Trending

Camat Juai Melepas 10 Ribu Bibit Ikan Betok di Perairan Desa Hukai Balangan

 

PELEPASAN : Camat Juai Nanang Edward memimpin kegiatan pelepasan bibit ikan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Camat Juai Nanang Edward beserta jajaran terkait melepas 10 ribu bibit ikan betok di perairan Desa Hukai, Kecamatan Juai, Rabu (25/5/2022).

Nanang mengatakan, kegiatan restocking pelepasan bibit ikan ini digelar untuk menambah stok ikan di perairan wilayah Balangan.

 

"Bibit ikan yang dilepas diharapkan agar mencukupi kebutuhan ikan serta menjaga kelestarian lingkungan di Bumi Sanggam," ucapnya.


Lebih lanjut Nanang mengungkapkan, bibit ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan.

"Restocking ikan lokal jenis betok ini dilaksanakan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan tahun 2022,” katanya.

Nanang memita kepada masyarakat pedesaan di Kabupaten Balangan untuk ikut mengawasi aksi penangkapan ikan secara ilegal atau ilegal fishing pada masing-masing daerah. Bahkan Ia berharap masyarakat bisa melestarikan lingkungan dan bisa menjaga perairan bersama Pokmaswas yang dibentuk Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan.

“Untuk pengawasan diharapkan pemerintah desa bisa menerbitkan peraturan desa tentang kelestarian lingkungan desa, termasuk tentang aturan menjaga wilayah perairan di desa khususnya di Kecamatan Juai," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama