Trending

MTQ Ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan Resmi Ditutup Abdul Hadi

 

MTQ : Bupati Balangan bersama salah satu peserta MTQ tingkat kabupaten Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-15 tingkat Kabupaten Balangan, di Kecamatan Paringin Selatan, Minggu malam (23/5/2022).

Untuk diketahui, MTQ ke-15 Kabupaten Balangan di ikuti sebanyak 301 peserta dari 8 kecamatan yang dilaksanakan selama 3 hari, dari Jum'at, 20 Mei 2022 sampai dengan Minggu, 22 Mei 2022, di Kecamatan Paringin Selatan.

Di pelaksanaannya, MTQ ke-15 Kabupaten Balangan memperlombakan 8 cabang, yang antara lain, tilawah, fahmil, tartil, qira'at, syarhil, tahfizh, makalah qur'an, dan khat (kaligrafi). 

Dalam kesempatannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga acara MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan-hambatan. 

“Kami atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada panitia penyelenggara yang telah suskes dalam penyelenggaraan, kemudian terimakasih yang kedua kepada dewan hakim yang telah suskes dalam perlombaan sehingga terpilih para juara-juara yang insya allah akan mewakili Banua kita di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya. 

Ia sampaikan, bahwa Pemkab Balangan akan memberangkatkan juara 1, juara 2, dan juara 3 di semua cabang ke Surabaya untuk ziarah ke wali lima, beserta didampingi oleh pembina nantinya.

Dan juga akan memberikan bonus 6 orang umroh untuk Qori yang mewakili Kabupaten Balangan jika setidaknya mendapatkan juara di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terimakasih kepada kafilah yang telah berjuang menampilkan penampilan terbaiknya, ada yang juara 1, juara 2, dan juara 3. Dan bagi yang belum juara jangan patah angan terus berlatih mudah-mudahan ditahun depan bisa menjadi juara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, Renny Yudithesia menyampaikan, ada 126 orang pemenang dalam MTQ ke-15 tingkat kabupaten ini. 

“Pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan juga sesuai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) pada MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan yang sudah dilaksanakan pada hari ini akan kedepannya untuk pelaksanaan MTQ ke-16 atau tahun selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Tebing Tinggi sebagai pelaksana,” ungkapnya. 

Ia ucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan atas segala arahan dan dukungan sehingga terlaksananya kegiatan sampai dengan malam penutupan ini. 

Kemudian juga ucapan terimakasih, ia sampaikan kepada penyumbang dana yang sudah memberikan kesempatan hadiah kepada panitia untuk memberikan kepada pemenang dari hasil MTQ ini. 

“Alhamdulillah kita mendapatkan sumbangan dana CSR PT Adaro Indonesia memberikan sumbangan berupa 2 paket umroh untuk pemenang, kemudian juga masih banyak doorprize untuk pengunjung nanti yang akan dibagikan,” terangnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama