Trending

Kecamatan Batumandi Raih Juara Umum MTQ Ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan

 

JUARA : Kafilah asal Kecamatan Batumandi berhasil menjadi juara MTQ ke - 15 tingkat Kabupaten Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XV tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, kafilah Kecamatan Batumandi berhasil menjadi juara umum untuk berturut-turut sebanyak 5 kali.

Pembina Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Batumandi, Abdul Khair mengaku bangga atas hasil yang diraih kontingen Batumandi dalam pelaksanaan MTQ kali ini.

“Ya kalau bangga pasti kita bangga, artinya bangga itu bukan hanya milik kita tapi milik kami warga masyarakat semuanya, tadi juga sudah kita sampaikan kepada kafilah, kepada tim-tim official kami keberhasilan ini bukan keberhasilan kami tapi kalianlah yang berusaha, sebenarnya kalian juga yang mencetak pekerjaan yang membanggakan kami, bukan kami yang mencetak kalian jadi jangan terbalik karena prinsip kita kami tidak mengakui keberhasilan tapi keberhasilan adalah hasil dari tangan orang lain,” ucapnya, Senin (23/5/2022). 

Capaian ini pertama terbesar setelah 5 kali juara umum berturut-turut, biasanya dulu medali emas itu hanya 12 tertinggi tapi sekarang kami targetkan kemarin 12 medali emas,  ternyata dapat 16 medali emas, prestasi ini di luar dugaan,” lanjutnya.

Abdul Khair yang juga selaku Camat Batumandi, memotivasi kafilahnya berjanji, apabila mampu bertahan sebagai juara umum maka seluruh kontingen Batumandi akan diberikan bonus liburan ke luar daerah. 

Keberhasilan ini juga tak lain adalah dari segi masyarakat kita yang agamis, yang artinya bantuan orang tua siswa para peserta luar biasa jadi kita tinggal memoles dan memotivasi bakat yang sudah ada. 

“Ini yang sangat kita banggakan di Batumandi memang harapan kedepannya kita ada punya satu satuan, mudah-mudahan kedepan,  kita sampaikan nanti dengan pa bupati untuk membikin kan tempat atau wadah berkumpul anak-anak untuk melakukan latihan-latihan khusus yang di latih dengan orang-orang yang benar-benar profesional kalau ingin Balangan keluar, baik di provinsi sampai ke nasional,” terangnya. 

Kedepan ia berharap, hasil ini kembali bisa dipertahankan dan keluar sebagai juara umum di perhelatan MTQ Nasional ke-16 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi tahun depan. 

Sebagai Informasi, dari hasil pelaksanaan MTQ Nasional ke-15 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, kontingen Batumandi berhasil mendapatkan 16 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu dari sebanyak 29 kategori yang di lombakan. 

Serta dua orang kontingen kafilah Batumandi mendapatkan hadiah paket umroh bantuan CSR PT Adaro Indonesia. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama