Trending

Pengurus KONI Balangan Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

FOTO BERSAMA : Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Enly Hadiyannor bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi – Foto Dok


BANUATODAY.COM BALANGAN – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, Enly Hadiyannor optimis Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Balangan periode 2022-2026 yang resmi dilantik mampu membangkitkan kejayaan olahraga di Kabupaten Balangan.

Dalam sambutannya, Enly Hadiyannor mengharapkan pengurus KONI Balangan yang baru mampu meningkatkan perkembangan olahraga di Bumi Sanggam.

‪"Saya yakin pengurus KONI Balangan ini akan solid dalam menjalankan organisasi dan yakin akan  pada khususnya," ujarnya, Sabtu (21/5/2022) di Aula Mayang Maurai.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, unsur Muspida Balangan, para Kepala SKPD, pengurus KONI Provinsi Kalsel serta perwakilan pengurus KONI Kabupaten/Kota dan pengurus cabang olahraga (cabor).

"Saya juga mengharapkan pengurus KONI Balangan dapat segera menyusun program kerja 2022-2026 serta menetapkan segala prioritas agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal," tuturnya.

Sementara itu, ‪Ketua KONI Balangan terpilih H Syamsudinoor menyampaikan bahwa pengurus KONI Kabupaten Balangan masa bakti 2022-2026 merupakan hasil musyawarah KONI Provinsi Kalsel dan KONI Kabupaten Balangan.

Pria yang akrab disapa Pembakal Sudi ini mengharapkan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik, karena ini menyangkut prestasi para atlet. Menurutnya, tanpa kerjasama yang baik tentu hasil yang diharapkan tidak akan berjalan dengan baik.‬

‪"Kepada pengurus yang baru sumbangkan pemikiran, tenaga dan ilmu yang ada demi kemajuan olahraga di banua tercinta kita Bumi Sanggam," tegasnya.

Syamsudinoor berjanji akan melakukan pembenahan terutama pada cabang-cabang olahraga dengan cara melakukan pembinaan para atlet dengan baik. Untuk itu dia mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

‪Syamsudinoor juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang selalu mendukung program olahraga di Balangan.

‪Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam arahannya menyampaikan, KONI adalah salah satu organisasi olahraga nasional yang dibentuk secara struktur, maka dari itu KONI dituntut untuk mampu melakukan pengembangan dan peningkatan para atlet dalam semua cabang.

‪Bupati mengharapkan kepada pihak KONI harus menampilkan anak-anak, baik itu dari desa dari kecamatan, kabupaten karena banyak anak di desa dan kecamatan yang punya potensi dan berprestasi, baik itu dari masing-masing sekolah,bahkan dari masing-masing ponpes. 

“Mereka ini bisa dibina dan seandainya mereka ini berhasil dan berprestasi dalam meraih kesuksesan, maka hal ini bisa membawa nama baik daerah dan bangsa kita,” ujarnya.

Terakhir, Bupati berpesan kepada pengurus KONI Kabupaten Balangan untuk bekerja dengan baik dan pemerintah daerah akan mendukung penuh program KONI ini dalam meningkatkan serta membina para atlet ke arah yang lebih baik lagi sehingga nantinya dapat melahirkan para atlet yang andal dalam semua cabang. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama