Trending

Balangan Mempunyai Unit Kerja Keimigrasian ke-24 di Indonesia

 

PERESMIAN : Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, Bc.I.P., S.I.P., M.Si. bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi saat potong pita - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Unit Kerja Kantor (UKK) Balangan kembali meresmikan pelayanan Keimigrasian setelah sebelumnya membuka pelayanan pembuatan paspor.

Adanya UKK Keimigrasian di Balangan sekaligus menjadi yang ke 24 di Indonesia.

Peresmian sendiri dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, Bc.I.P., S.I.P., M.Si. yang sekaligus meresmikan kantor pelayanan keimigrasian bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi, Rabu (22/6/2022) di Halaman Kantor Keimigrasian Balangan.

 

"Adanya UKK Imigrasi akan memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat, jadi masyarakat Balangan tidak perlu lagi ke Banjarmasin, bahkan kantornya memiliki grand design demi meningkatkan kunjungan dan minat investasi di bumi sanggam," ucap Abdul Hadi.


Abdul Hadi meminta kepada jajarannya agar dapat mensosialisasikan adanya UKK di Balangan, agar  masyarakat semua tahu tentang keberadaan kantor ini.

"Mari kita sosialisasikan kepada semua masyarakat melalui semua aparat dan perangkat desa masing-masing," tuturnya.

Pada kesempatannya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menerangkan tentang permohonan pembuatan paspor di Kabupaten Balangan termasuk tinggi yaitu rata-rata sekitar 25 perhari, yang mana didominasi untuk kegiatan umroh dan haji.

"Yang jelas memang data sudah menunjukkan pemohon paspor untuk kebutuhan umroh dan haji itu cukup tinggi, kesaharian ini kita uji coba sejak diresmikan pelayanan pespornya oleh pak Bupati itu kita sudah ada 254 yang sudah mengajukan paspor, 184 sudah dicetak perharinya sekitar 25, ungkapnya.

Lilik memprediksi angka tersebut akan terus meningkat, seiring dikenalnya pelayanan ini dimasyarakat. 

"Saya rasa data itu akan terus meningkat, karena masyarakat akan datang kesini untuk meminta layanan paspor," tutup Lilik. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama