Trending

Balangan Tuan Rumah Bahtsu Masail Al Ummah Se-Kalsel

FOTO BERSAMA : Para peserta kegiatan dalam pembukaan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kabupaten Balangan dipercaya menjadi tuan rumah Bahtsu Masail Al Ummah Se-Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (24/6/2022).

Mengambil tema 'Probelematika dan Strategi Pembinaan Mualaf di Daerah Pedalaman' Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 sampai 25 Juni 2022, hasil kerjasama antara Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, penduduk Balangan saat ini ada sekitar 132 ribu jiwa, 94,5 persennya adalah muslim dan sebagian adalah muallaf.

Ia juga menyebut, berkat kerjasama dengan beberapa pihak, Balangan bisa memiliki kampung muallaf yang berada di Kecamatan Halong sejak 2013.

"Hadirnya kampung muallaf tidak otomatis menjawab segala persoalan, terutama dalam menghadapi permasalahan kontemporer,"ujarnya.

Abdul Hadi berharap, dengan kegiatan Bashtul Masail ini, bisa memberikan dukungan dan solusi untuk para mualaf yang ada di Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama