Trending

Ketua TP-PKK Balangan Berikan Edukasi Kepada TPK2D

FOTO BERSAMA : Ketua TP PKK Balangan  Sri Huriyati Hadi bersama TPK2D Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN  - Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Balangan Sri Huriyati Hadi memberikan pembinaan kepada Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D), Rabu (15/6/2022) di Kantor Kades Suber Rezeki, Kecamatan Juai.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan tujuan dari acara tersebut yaitu untuk memberikan ruang dan manfaat kepada masyarakat agar mandiri dalam meningkatkan kualitas keluarga. 

 

"Selain itu, bertujuan menggali seluruh potensi yang dimiliki masyarakat. PKK sebagai organisasi yang menjadi sarana perpanjangan tangan dari pemerintah yang bisa langsung ke ranah rumah tangga di masyarakat dengan tujuan ikut memberikan kontribusi dalam rangka pembinaan,"ucapnya.


Sri menambahkan, untuk meningkatkan perenan perempuan dalam pembangunan, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas demi tercapainya ketahanan keluarga yang baik secara fisik, ekonomi, sosial dan budaya.

"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan sinergi semua pihak yang terkait dalam TPK2D ini,"jelasnya.

Sri berharap, dapat mewujudkan ketangguhan keluarga untuk berkembang guna hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan dalam. Artinya di sini kita tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan dan menciptakan keluarga yang berkualitas sehingga ketahanan keluarga pun nantinya bisa meningkat. 

"Semoga tahun 2022 ini kembali mendapatkan penghargaan paling tidak sama seperti tahun kemarin di tahun 2021  mendapatkan penghargaan tingkat madya dalam penilaian TPK2D tingkat provinsi Kalsel, "harapnya.

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama